Langsung ke konten utama

TOUR DE SINGKARAK 2012

West Sumatera
Tanggal 4 - 10 Juni 2012

Stage 1 : Sawahlunto
Stage 2 : Muaro Sijunjung - Lembah Harau
Stage 3 : Payakumbuh - Istano Basa
Stage 4 : Sicincin Anai Golf - Bukittinggi
Stage 5 : Padang Panjang - Singkarak
Stage 6 : Pariaman - Painan
Stage 7 : Padang Circuit Race


Pada tanggal 5 Juni 2012 etape akan melewati sepanjang jalan Tarantang, sebanyak 26 tim bakal bersaing untuk meraih gelar juara TdS kali ini,  tetapi sayangnya Tabriz Petrochemical yang merupakan juara bertahan tidak ikut, mungkin karena berbarengan dan beliau ikut dengan beberapa kejuaraan lain yang diadakan di Filipina, Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

 temptemp
Direktur perlombaan Sondi Sampurno menyatakan telah mengirim email dan menelpon tetapi tidak ada tanggapan, mungkin karena sudah ada Azad dan Kerman sehingga mereka memutuskan untuk tidak ikut, terang Sondi.

Click to enlarge...temp
Tour de Singkarak berlangsung dengan grade 2.2 UCI itu akan menempuh jarak sepanjang 854 km yang terbagi menjadi 7etape, sebanyak 24 tim ambil bagian, yang terbagi menjadi 8 tim lokal serta 16 tim asing, beberapa tim lokal diantaranya WSP Management Jogja, Polygon Sweet Nice serta Custom Cycling Club.temp
Tour de Singkarak 2012 - Result Individual dan Team Etape 1  
SPORTKU.COM - Etape 1 Tour de Singkarak 2012 berhasil diraih oleh pebalap asal Jepang Masakazu Ito dari Aisan Racing Team dengan catatan waktu 1:51:17 dan berhasil mengumpulkan poin 10, sedangkan Jai Crawford pebalap asal Australia dari tim Genesys Wealth Adviser yang baru pertamakali mengikuti kejuaraan Tour de Singkarak dan langsung meraih posisi kedua di etape pertama punya selisih waktu 2 detik dari Masakazu Ito dengan jumlah poin yang dikumpulkan adalah 6.

Etape kedua yang akan dilaksanakan pada Selasa, 5 Juni 2012 akan melakukan start di Muara Sijunjung dengan jarak tempuh 124.5 kilometer menuju finish di Harau. Pada etape kedua esok para pebalap akan memperebutkan 2 kali poin sprint di Lintao Buo dan Payakumbuh, serta poin tanjakan di Tabe Agiang.
Berikut hasil Individual dan Team Etape 1 Tour de Singkarak 2012
Stage Individual Classification Etape 1 Tour de Singkarak 2012tour de singkarak 2012, mazakasu ito, aisan racing team, jai craford, genesys wealth adviser, herwin jaya, polygon sweet nice
Stage Individual Classification Etape 1 Tour de Singkarak 2012tour de singkarak 2012, mazakasu ito, aisan racing team, jai craford, genesys wealth adviser, herwin jaya, polygon sweet nice
Stage Individual Classification Etape 1 Tour de Singkarak 2012tour de singkarak 2012, mazakasu ito, aisan racing team, jai craford, genesys wealth adviser, herwin jaya, polygon sweet nice
Stage Team Classification Etape 1 Tour de Singkarak 2012tour de singkarak 2012, mazakasu ito, aisan racing team, jai craford, genesys wealth adviser, herwin jaya, polygon sweet nice
Stage Team Classification Etape 1 Tour de Singkarak 2012tour de singkarak 2012, mazakasu ito, aisan racing team, jai craford, genesys wealth adviser, herwin jaya, polygon sweet nice
Redaktur: Redaksi SPORTKU
Sumber: sepeda.sportku.com
 

Etape dua Tour de Singkarak lewati Lembah Harau

Selasa, 5 Juni 2012 08:27 WIB | 1062 Views


Etape Pertama TDS Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape pertama Tour de Singkarak 2012 di kawasan Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Senin (4/6). Etape pertama Tour de Singkarak 2012 dengan jarak tempuh 77,6 kilometer dimenangkan pebalap sepeda dari tim Aisan Racing Team Jepang, Masazaku Ito, sementara tempat kedua diduduki Jai Crawford dari Genesys WAP Cycling Team Australia, dan posisi ketiga ditempati Chun Kai Feng dari Action Cycling Team Taiwan. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Berita Terkait
Sawahlunto (ANTARA News) -  Para pembalap akan menempuh etape dua Tour de Singkarak (TDS) 2012 dari Muara Sinjunjung menuju Lembah Harau dengan jarak tempuh 124,5 km, Selasa.
Pada etape dua ini semua pebalap akan melalui dua titik sprint yaitu di KM 32 tepatnya di depan SMK Negeri I Lintau Buo dan KM 85,4 di Payakumbuh. Selain itu juga melalui satu titik King of Mountain (KOM) di KM 50 tepatnya di Tabe Agiang dengan ketinggian 847 m.
Sementara itu Tim Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya tetap mengandalkan Herwin Jaya untuk menjadi yang terbaik pada etape dua ini.
Manajer PSN Surabaya, Sastro Harijanto di Sawahlunto, Senin mengatakan, salah satu alasan diandalkannya peraih jersey Merah Putih di etape pertama ini adalah karena lintasan etape kedua terdapat rolling dan dua titik sprint yang harus dilalui.

"Tidak hanya Herwin. Tetapi masih ada Bambang Suryadi, Hari Fitrianto dan Jimmy Pranata. Untuk climber ada Dani Lesmana," kata usai kejuaraan etape pertama yang finis di Lapangan Segitiga, Sawahlunto.

Menurut dia, peluang untuk menjadi yang tebaik memang terbuka. Tetapi pengusaha asal Surabaya ini tidak meremehkan kekuatan tim lain baik lokal maupun asing. Semua pebalap yang turun kekuatannya cukup merata.

"Jika ada kesempatan harus kita ambil. Yang jelas semua pebalap siap untuk menunjukkan yang terbaik.Lihat saja besok," kata Hari menambahkan.

Di etape pertama yang start dan finis di Lapangan Segitiga Sawahlunto, pebalap PSN Surabaya, Herwin Jaya masuk dalam lima besar finis terdepan. Pebalap Indonesia dibelakangnya adalah Dadi Suradi dari Putra Perjuangan Bandung dan Warseno dari Warung Sego Penyetan (WSP) Yogjakarta.

Keinginan menjadi yang terbaik juga ditargetkan oleh Tim Aisan Racing Team Jepang. Pemenang etape pertama melalui Masakazu Ito itu akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di etape dua Tour de Singkarak 2012.

"Kami akan tetap mengejar kemenangan di etape dua besok," kata Manajer Aisan Racing Team, Nana Watarai dengan bahasa Indonesia yang lancar.

Etape dua yang karakternya hampir sama dengan etape pertama ini jelas akan menjadi ajang kebolehan pebalap Jepang ini. Betapa tidak tim ini memiliki banyak sprinter seperti Kenichi Suzuki dan Yasuharu Nakajima.

Dengan hasil maksimal di etape pertama maka Masazuki Ito berhak menggunakan yellow jersey sebagai pimpinan lomba. Sedangkan pebalap Aisan lainnya yaitu Kenichi Suzuki berhak memakai green jersey setelah menjadi yang tercepat di titik sprin etape pertama.

Untuk polkadot jersey atau predikat raja tanjakan untuk sementara dipegang oleh pebalap Action Cycling Team Taiwan, Chun Kai Feng.
Pada Tour de Singkarak etape kedua
(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © 2012

dikutip dari berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medan Nan Bapaneh Balai Adat Katian Putuih Tarantang

BALAI ADAT MEDAN NAN BAPANEH KATIAN PUTUIH TARANTANG  1. Balai Adat Bagi orang Minangkabau kata “balai” merupakan homonim yaitu kata yang mengandung arti lebih dari satu. Balai diartikan juga sebagai pasar. Sebagai contoh orang pergi ke balai artinya ke pasar. Tetapi yang kita maksud dengan balai disini, adalah balai adat tempat bersidangnya Penghulu-Penghulu atau pemangku adat untuk membicarakan urusan pemerintahan nagari, menyelesaikan dan menyidangkan perkara dll. M. Rasyid Manggis Dt. Rajo Penghulu membedakan balai atas dua bagian yaitu Medan Nan Bapaneh dan Medan Nan Balinduang.              a. Medan Nan Bapaneh Dalam Medan Nan Bapaneh pengertian balai adalah suatu “Padang” atau tempat yang lapang dipelihara dengan baik. Sekelilingnya atau tempat tertentu diberi batu tempat duduk. Batu ini disusun sedemikian rupa sehingga memenuhi kebutuhan tempat sidang. Adakalanya pada masa dahulu ditanam pohon beringin agar tempat sidang itu menjadi sejuk.  b. Medan Nan Bali

Musibah / Bencana Kebakaran Rumah

Kronologis Kejadian Kebakaran Rumah di Tarantang Sehubungan dengan musibah kebakaran rumah yang dialami oleh Keluarga Fitri Rama Yanti atau yang biasa dipanggil Mima, menimbulkan ketiadaan yang sangat berdampak fatal dalam perekonomian keluarga, Karena pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 sekitar pukul 08.30 WIB sepasang suami isteri tetap berusaha bekerja menjadi buruh harian lepas dengan orang lain, pada saat pagi itu anak dari keluarga tersebut yang pelajar SMK berusaha mandiri untuk memasak tanpa dampingan orang tua dan terlupa mematikan kompor gas sebagai peralatan memasak. Malang tidak dapat ditolak, rumah yang semi permanen yang dulu pernah mendapatkan bantuan rehab rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota tersebut terbakar tanpa bisa diselamatkan segala sesuatu barang – barang, yang didapatkan juga dengan berbagai cara membeli cash, mengangsur, berhutang dan segala macam cara halal pun ditempuh. Pada saat kejadian tersebut, warga masyarakat yang s

Kegiatan Senam Kader - Kader Nagari Tarantang

Kegiatan Senam yang dilakukan pada pukul 16.00 WIB menjadi kegiatan yang dinanti - nantikan oleh kader - kader Nagari Tarantang. Berikut Ini Manfaat Senam Sehat Untuk Kesehatan Tubuh Menguatkan otot, yang mana dengan kegiatan senam akan bermanfaat untuk tubuh dalam menguatkan jaringan otot.  Memperbaiki keseimbangan fisik, selain bisa membentuk fisik, manfaat senam juga untuk dapat memperbaiki keseimbangan fisik. Merawat kesehatan tulang. Pada saat melakukan gerakan senam, kita akan bertumpu sendiri untuk menopang beban tubuh. Menyehatkan jantung. Senam dilakukan dengan mengikuti alunan musik yang mengiringinya. Ketika lagu berada dalam tempo lambat, maka gerakan senam ikut melambat dan mengandalkan keluwesan tubuh Mengoptimalkan fungsi otak. Otak yang sehat dan berfungsi dengan baik akan meningkatkan daya ingat, fokus, serta mencegah timbulnya penyakit- penyakit kognitif, seperti Alzheimer.